Monday, March 2, 2020

Firmware Advan Vandroid E1A

 
Firmware Advan Vandroid E1A kali ini menjadi pembahasan saya dalam artikel ini sekaligus menjadi rencana saya untuk kembali berbagi file. Bagi Anda semua yang sedang berkeliling untuk mencari bahan flashing maka Anda bisa temukan pada artikel baru saya ini.
Membahas tentang ulasan spesifikasi, tablet Advan Vandroid E1A merupakan perangkat lama karena masih mengadopsi OS Android v4.0.4 Ice Cream Sandwich. Bahwasanya bila Anda ingin tahu secara mendetail,  tablet ini dilengkapi prosesor yang memiliki kekuatan hingga 1 GHz dengan dukungan sebuah RAM 512 MB.
Namun, penyimpanan internal yang dimilikinya memiliki kapasitas sebesar 8 GB yang didukung pula dengan adanya slot microSD sampai 32 GB. Tablet dengan layar 7 Inci ini secara fisik jaringan belum mendukung jaringan 3G HSDPA dan hanya mengandalkan jalur GPRS, EDGE.
Sekarang yang menjadi sedikit kendala adalah RAM yang di usung oleh tablet Advan Vandroid E1A yang kita lihat berukuran kecil. Pasti di antara Anda yang memiliki perangkat tablet ini ada yang merasa kurang cukup soal kinerja multitasking.

 
 
 
 
TipeTipe Booklet
DasarOS Android
OS ver Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich
SIM Dual SIM
CPU Cortex A9 1GHz
Kecepatan CPU 1 GHz
Storage 8GB
RAM Kurang dari 1GB
External Storage MicroSD, up to 32 GB
LayarUkuran Layar 7 inches
Resolusi 800 x 400
NetworkTipe 2G
2G GSM/GPRS/EDGE 900|1800 MHz
KameraKamera Utama 5 MP
LainnyaFitur Hotspot/Tethering , GPS , Bluetooth , Flash







Karena RAM adalah sebuah jembatan dari prosesor yang sifatnya tidak statis sehingga bila ukuranyya kurang mendukung bisa menyebabkan proses kinerja perangkat menjadi lambat bahkan lagging. Untuk Anda di sini yang saat ini perangkatnya terinstall banyak game, ada baiknya untuk mengurangi palikasi.
Meskipun bermain game di perangkat tablet itu menyenangkan, ada baiknya untuk bisa teratur dalam pemasangan aplikasi sehingga kinerja tablet Anda tidak lambat. Namun apa jadinya bila sekarang tablet Anda mendadak hang logo saja? Ini merupakan permasalahan dengan OS atau bisa di sebabkan memori internal sudah kepenuhan dan bisa juga karena virus.
Untuk mengatasi hal semacam ini yang bisa Anda lakukan adalah menginstall ulang tablet Anda dengan firmware baru. Inilah yang saya maksud bahwa tujuan saya adalah berbagi firmware yang akan Anda butuhkan untuk proses flashing.
Berikut beberapa bahan yang harus Anda siapkan dalam melakukan flashing ulang dan semua harus Anda download terlebih dahulu.

Advan_Vandroid_E1A_Stock_ROM
Unduh via Disini

Tool & Driver
SP_Flash_Tool_v5_1524
Unduh via 4shared

USB_VCOM_Driver.rar
Unduh via Mediafire

Note: Upgrade ulang dan melakukan pembaharuan sistem pada perangkat smartphone maupun tablet merupakan langkah serius yang harus Anda perhatikan. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang ada data penting yang tersimpan di dalam perangkat atau smartphone.
Itulah file firmware tablet Advan Vandroid E1A dari saya hari ini untuk tujuan berbagi referensi yang mana ini adalah peralatan atau bahan yang akan Anda perlukan. Referensikan juga buat teman lainnya yang sekiranya mereka sedang mencari bahan-bahan di atas.

1 comment: